ads slot

Latest Posts:

Ini Delapan Cara Cegah Ginjal Kronik Yang Harus Kamu Ketahui

Di Indonesia pasien penyakit ginjal kronik selalu alami penambahan. Seputar 100 ribu orang Indonesia menanggung derita penyakit ginjal step akhir (PGTA). Data itu datang dari Perhimpunan Nefrologi Indonesia (PERNEFRI), yang di ambil pada th. 2012.

Ginjal kronik sesungguhnya bisa dihindari mulai sejak awal dengan delapan langkah jagalah kesehatan ginjal.

Guru Besar Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Kampus Indonesia (FKUI), Prof. DR. dr. Parlindungan Siregar, Sp. PD-KGH menyampaikan penyakit ginjal kronik dikarenakan penurunan manfaat ginjal kian lebih tiga bln.. Penurunan ini karena laju filtrasi glomerulus kurang dari 60 mililiter per menit.

Menurut dokter Parlin di acara bincang 'Kesehatan Ginjal untuk Semua', penyakit ini bisa dihindari dengan delapan langkah melindungi kesehatan ginjal. Delapan langkah itu gampang untuk dikerjakan, yaitu melindungi tubuh terus bugar serta hidup sehat, memantau kandungan gula darah, memantau desakan darah, menghindar kegemukan, konsumsi air yang cukup, tak merokok, waspada konsumsi obat pembasmi nyeri kelompok NSAID, serta memantau manfaat ginjal dengan teratur apabila ada aspek resiko terserang penyakit ginjal.

 " Cuma kelompok NSAID, obat yang lain tak mengakibatkan kerusakan ginjal, " terang dr. Parlin di JW Marriot Hotel, Jakarta, Kamis (12/3). Dia juga memberikan air mempunyai fungsi utama dalam menghindar ginjal rusak. Lantaran air berguna untuk penyembuhan infeksi saluran kemih (ISK) serta meluruhkan beberapa zat pembentuk batu lewat urin yang dikeluarkan
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar